Barcelona Ungkap Biaya Transfer Neymar

Barcelona Ungkap Biaya Transfer Neymar
Barcelona : Berapa nilai transfer Neymar da Silva Santos Junior akhirnya terjawab sudah. Wakil Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengungkapkan, pihaknya akan membayar Santos sebesar 57 juta euro atau sekitar Rp 730 miliar untuk mendatangkan Neymar ke Camp Nou. Dia menambahkan, klausul pembelian Neymar dalam kontrak lima tahun telah ditetapkan sebesar 190 juta euro atau setara Rp 2,43 triliun.
 
Bartomeu mengatakan, biaya transfer itu akan dibayarkan kepada Santos serta tiga konsorsium lainnya yang memegang hak Neymar. Pembayaran 10 juta euro telah dilakukan dan sisanya akan diangsur selama tiga tahun ke depan. Tapi, ia tidak bisa mengatakan berapa besar yang akan dibayarkan kepada masih-masing pihak karena itu merupakan rahasia.
 
"Neymar telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klausul pembelian sebesar 190 juta euro. Total biaya operasi untuk mengontraknya adalah 57 juta euro tanpa pembayaran kepada setiap perantara selain empat partai (tiga perusahaan ditambah Santos) yang terlibat," ungkap Bartomeu dalam konferensi pers, Senin (3/6/13).
 
"Barcelona sekarang memiliki semua hak olahraga dan ekonomi pemain."
 
Bartomeu menambahkan, adanya minat dari klub-klub lain, termasuk Real Madrid, membuat harga Neymar naik dari 40 juta euro. "Neymar ingin datang dan membantu meski angka tersebut naik yang diharapkan kami menghabiskan dari 40 juta euro hingga 57 juta euro, harga naik karena minat dari klub lain," ucapnya.
 
"Tawaran Barca bukanlah yang tertinggi, tapi kami sangat senang (akhirnya) memiliki Neymar di sini."
 
Barca akan memainkan dua pertandingan melawan Santos sebagai bagian dari kesepakatan. Laga ini diharapkan akan menjadi awal hubungan yang baik dengan klub Brasil. "Ini akan menjadi sempurna jika di masa depan beberapa pemain Santos lainnya bisa datang ke Barcelona," ucapnya.
 
"Ini adalah bagian dari perjanjian dengan Santos, jika ada pemain yang dapat menarik bagi klub, mereka bisa datang ke Barcelona."
 
"Kami akan memainkan dua pertandingan persahabatan melawan Santos, satu di Brazil dan satu di sini, di Camp Nou sebagai bagian dari kesepakatan." jelasnya.(rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index