Alokasi APBD Riau 2014

Herliyan Kecewakan Bengkalis Cuma Dapat Rp.50 Miliar

Bengkalis-Cuma mendapat alokasi Rp.50 miliar dari APBD Riau 2014, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mengaku dengan kinerja dan lemahnya lobi yang dilakukan para SKPD dalam upaya merebut dana dari Pemprov Riau. 
 
Pernyataan ini disampaikan Herliyan menyikapi kecilnya alokasi bantuan dari Riau. "Saya jelas kecewa. Saya kira ini karena tak maksimalnya lobi yang dilakukan para Kepala SKPD," keluh Herliyan Saleh, baru-baru ini. 
 
Dikatakan Herliyan, kecilnya bantuan APBD Riau ke Bengkalis, juga menunjukkan bahwa SKPD Pemkab Bengkalis tidak mampu meyakinkan para pengambil kebijakan di Pemprov Riau untuk menggelontorkan dana besar untuk pembangunan Bengkalis.
 
"Seharusnya, para Kepala SKPD diminta tidak hanya terpaku pada APBD Bengkalis, harus bisa melobi dan meyakinkan bahwa Bengkalis butuh anggaran besar untuk pembangunan," katanya.
 
Dikatakan Herliyan, APBD Bengkalis tak cukup untuk mendanai setiap kegiatan pembangunan. Pemkab Bengkalis membutuhkan dana Rp6 triliun untuk mendukung sejumlah proyek multiyears. Sedangkan untuk proyek infrastruktur jalan saja, masih kerepotan. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]