Puluhan Pejabat Pemko Pekanbaru akan Dimutasi

 Puluhan Pejabat Pemko Pekanbaru akan Dimutasi
 
PEKANBARU-Banyaknya pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, memaksa Walikota Pekanbaru melakukan mutasi jabatan. Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Syukri Harto, setidaknya 40 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru dipastikan akan dimutasi, pekan ini. 
 
Dikatakan Sekdako, mutasi dilakukan bukan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan, tapi juga menggantikan pejabat yang saat ini sudah banyak yang pensiun. "Ya bernar, semua sudah siap, tiggal pelantikan. Mungkin kita akan pastikan minggu depan (pekan ini)," katanya.
 
"Saat ini setidaknya ada beberapa pejabat yang pensiun, dan otomatis berhenti kalau sudah dilantik pejabat barunya," tuturnya.
 
Seperti diketahui, sejumlah jabatan Satker saat ini diisi pelaksana tugas (Plt), yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dipimpin Dasrizal, yang juga sekretaris BPKAD. Selanjutnya Plt Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Promosi Daerah (BPTPD) dipimpin M Noer yang merupakan Asisten I, Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) dipimpin Azwan yang juga Asisten III. Bahkan, Asisten II Setdako, HR Dorman Djohan yang merupakan juga dibebani menjadi Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) yang membawahi Dinas Bina Marga serta Dinas CiptaKarya. Selain itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diamahkan kepada Sekretarisnya, Masriya. 
 
“Banyak jabatan yang kosong saat ini, tapi aktivitas masih berjalan dikarenakan adanya Plt. Mutasi harus cepat dilakukan biar Satker bisa melakukan tugasnya dengan baik," paparnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index