Lantik PJ Desa Sengkemang

Sekda Minta Kades Mundur Bila Mencaleg

Sekda Minta Kades Mundur Bila Mencaleg

KOTO GASIB - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs Amzar meminta para Kepala Desa (Kades) yang ingin mencalonkan diri ke salah satu partai politik harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Demikian disampaikannya saat melantik PJ kepala desa Sengkeman dan pelantikan 7 anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Rantau Panjang di aula kantor Camat Koto Gasib, Senin (3/6).

Karena lanjutnya, tugas utama PJ yang baru dilantik untuk segera mempersiapkan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) ades yang baru harus mempersiapkan. "PJ yang baru harus mempersiapkan Pilkades, "tegasnya.

Dengan adanya pelantikan ini sekda juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung pemerintahan desa dan juga BPD yang sudah dilantik untuk mencapai kemajuan pembangunan di desanya dan harus berjalan bersama dengan meningkatkan kerjasama yang baik.

"Kita harus berpatisipasi dengan sesuai aturan dan menempatkan porsinya dalam menyikapi kondisi politik yang pada saat ini sudah masuk ke desa -desa," ujarnya.

Menurutnya hal ini harus dilakukan karena sebentar lagi akan digelar pesta politik serta pemilihan gubernur. "Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Siak, dan untuk pemilihan calon gubernur harus sesuai dengan hati nurani dan juga sesuai dengan yang di ingini oleh masyarakat," harapnya.

Selanjutnya, kata sekda bagi anggota BPD yang telah di lantik untuk bisa mendukung pembangunan yang ada desa. "BPD harus bisa sejalan dengan kepala desa bersama-sama memberikan sumbangsih membangun desa dan harus sejalan dengan pemerintahan desa yang merupakan mitra BPD," pungkasnya. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index