Hantam Fulham Lima Gol Tanpa Balas, City ke Puncak

 Hantam Fulham Lima Gol Tanpa Balas, City ke Puncak
Manchester-Yaya Toure bermain gemilang dengan mencetak hattrick dan menginspirasi Manchester City meraih kemenangan telak 5-0 atas tamunya, Fulham, pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (22/3/2014). Kemenangan ini mengantarkan Manchester City menggeser Arsenal dari papan klasemen.
 
Gelandang asal Pantai Gading itu membuka keran golnya pada menit ke-26 melalui eksekusi tendangan penalti. Manchester City mendapat hadiah tendangan penalti setelah Fernando Amorebieta melanggar Alvaro Negredo.
 
Yaya Toure mencetak gol keduanya juga melalui tendangan penalti pada menit ke-54. Amorebieta kembali menjadi penyakitan bagi Fulham setelah menjatuhkan David Silva. Amorebieta pun diganjar kartu merah.
 
Toure menggenapi trigolnya pada menit ke-65 melalui tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Dua gol tambahan City dicetak oleh Fernandino melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-84 dan sontekan Martin Demichelis memanfaatkan bola liar empat menit kemudian.
 
Kemenangan ini mengangkat posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League. The Citizens naik ke peringkat ketiga dengan 63 angka, menggeser Arsenal. Nama terakhir tergeser ke peringkat keempat setelah tumbang 0-6 dari Chelsea beberapa jam sebelumnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index