Timnas Belanda Kunjungi Tempat Bersejarah di Indonesia

Timnas Belanda Kunjungi Tempat Bersejarah di Indonesia

JAKARTA - Lawatan tim nasional Belanda ke Jakarta tidak hanya untuk meladeni tim nasional Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (7/6).

Robin Van Persie dan kawan-kawan, skuat tim nasional Belanda juga memiliki agenda di luar lapangan. Salah satunya adalah berwisata ke Kota Tua, Jakarta.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono selaku promotor mengatakan para pemain De Oranje dijadwalkan mengunjungi tempat peninggalan kolonial Belanda tersebut sebelum menjalani pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno.

"Mereka akan lebih dulu berwisata ke Kota Tua. Antara tanggal 5 atau 6 Juni," kata Arif kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/6).

Arif menyampaikan kunjungan agenda wisata ke Kota Tua tersebut dilakukan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-486. Namun, ia tidak bisa merinci secara detil agenda apa saja yang akan dilakukan tim asuhan Louis van Gaal di Kota Tua nanti.

"Para pemain timnas Belanda memang memiliki minat tinggi untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Indonesia," ujar Arif dilansir republika.co.id.

Arif mengungkapkan skuat De Oranje akan tiba di Jakarta pada Rabu (5/6) pagi. Rencananya, pada hari itu akan langsung digelar konferensi pers jelang pertandingan.

Selain berwisata ke Kota Tua, timnas Belanda juga memiliki agenda lain di luar pertandingan lainnya. Misalnya, coaching clinic dan workshop terkait pengembangan pembinaan usia dini.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index