Para Wanita di Sekeliling Mick Jagger yang Berakhir Tragis

 Para Wanita di Sekeliling Mick Jagger yang Berakhir Tragis
Tak ada yang mengalahkan kagetnya Brittany Penebre saat memasuki apartemen L’Wren Scott di New York, belum lama ini. Ia menemukan tubuh desainer itu sudah lemas tergantung.
Padahal, pukul delapan pagi ia masih menerima pesan singkat dari Scott. Penebre diminta datang ke apartemennya sekitar pukul 10. Saat sang asisten datang, Scott sudah menggantung diri dengan scarf.
 
Penebre langsung menelepon 911, dan Scott dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Tak ada catatan, obat-obatan, maupun tanda-tanda kekerasan. Kabar itu langsung heboh.
Bukan hanya karena Scott adalah desainer yang cukup kondang. Ia juga kekasih vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger.
 
Kematian mengenaskan Scott langsung menimbulkan spekulasi. Ada yang menyebut, ia bunuh diri lantaran dicampakkan Jagger. Sebagian lagi mengklaim, kebangkrutan sang desainer jadi alasannya.
Yang jelas, ini bukan pertama kalinya wanita terdekat Jagger bernasib malang. Semasa hidupnya, pria 70 tahun itu kerap dikaitkan dengan wanita cantik. Jagger memang dikenal pemain cinta. Meski tak lagi muda, pesonanya masih tak bisa ditolak wanita.
 
Mengutip Huffington Post, ikon seks dalam dunia rock 'n roll itu dikabarkan telah meniduri lebih dari empat ribu wanita. Perlakuannya yang sembarangan terhadap mereka pun sudah bukan rahasia lagi.
 
Tak heran, banyak wanita Jagger yang kemudian putus asa. Berikut beberapa di antaranya, seperti pernah dilansir laman Daily Mail.
 
Chrissie Shrimpton
Ini merupakan kekasih serius pertama Jagger. Keduanya bertemu saat Jagger berusia 19 tahun dan masih mahasiswa di London School of Economics. Jagger begitu tergila-gila, sampai ingin menikahinya.
 
Marianne Faithfull
Sekitar 1966, Jagger meninggalkan Shrimpton untuk putri orang ternama di Austria, Marianne Faithfull. Selama beberapa lama, Faithfull jadi inspirasinya. Ia yang mengenalkan Jagger pada sastra, opera, dan balet.
 
Namun, nasibnya tak lebih baik dari Shrimpton. Tahun 1967, ia ditangkap bersama kekasihnya dan Stone Keith Richards atas kasus narkotika. Saat itu, ia duduk di samping Jagger tanpa mengenakan apapun kecuali karpet bulu.
 
Bianca Perez-Mora Macias
Meski telah berkelana dari satu wanita ke wanita lain, Bianca merupakan wanita pertama yang dinikahi Jagger. Setelah bertemu di sebuah pesta dan Bianca hamil, mereka melangsungkan pernikahan di St Tropez, Perancis, 12 Mei 1971.
 
Namun bagaimana pun, Jagger tampaknya tak mampu mempertahankan hubungan dalam jangka waktu lama. Setahun kemudian, pernikahan mereka tak lagi harmonis. Mereka hanya bertahan demi sang buah hati, Jade.
Tahun 1979, tepat di hari pernikahan mereka, Jagger dan Bianca bercerai.
 
Jerry Hall Texas
Setelah Bianca, Jagger menggaet model papan atas, Jerry Hall Texas. Ia berhasil merebutnya dari sesama figur publik, Bryan Ferry. Namun, lagi-lagi kesetiaan tak berkawan akrab dengan Jagger.
 
Ia banyak berselingkuh dengan wanita yang lebih muda. Jerry tak memedulikannya, ia tetap tergila-gila pada Jagger. Bahkan, ia nekad membawa-bawa gaun pengantin ke setiap konser kekasihnya. Wanita itu begitu berharap dinikahi Jagger.
 
Pada akhirnya, Jagger memang menikahinya. Lagipula, Jerry telah memberinya dua anak. Di rumah seorang pemahat kayu di Bali, tahun 1990, keduanya mengikat janji pernikahan.
 
L’Wren Scott
Scott nyaris menjadi pelabuhan hati Jagger. Disebut-sebut, wanita ini mampu membuat Jagger nyaman hingga menjalani hari tua bersama.
Mengutip Daily Mail, Scott digambarkan sebagai wanita yang berkecukupan, mandiri, dan tidak menuntut komitmen apapun. Sesuai dengan impian Jagger.
 
Sayang, setelah sekitar 13 tahun menjalin kasih, wanita 49 tahun itu memutuskan gantung diri. Hingga kini, tak diketahui alasan pasti Scott memilih meninggalkan dunia dan kekasihnya.
 
Beberapa pihak telah membantah Jagger mencampakkannya. Kemungkinan terkuat adalah pengaruh kebangkrutan usahanya. Pernah di sebuah peragaan busana, Scott membatalkan keikutsertaannya. Saat itu, diperkirakan ia tak kuat menanggung biaya produksi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index