Messi Jadi Pesepakbola Penghasilan Tertinggi

 Messi Jadi Pesepakbola Penghasilan Tertinggi
Barcelona-Lionel Messi tercatat sebagai pesepak bola berkantong paling tebal alias berpenghasilan tertinggi saat ini. Angkanya mencapai 41 juta euro atau sekitar Rp 650 miliar. Super-star Barcelona itu mengungguli Cristiano Ronaldo yang mengantongi 39,5 juta euro.
 
Sebelumnya Cristiano Ronaldo telah mencatatkan diri sebagai pesepak bola terkaya dengan total kekayaannya mencapai 148 juta euro. Seperti yang dilansir Goal Rich List, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi yang memiliki kekayaan senilai 146 juta euro dan berada di peringkat kedua.
 
Sementara majalah dari Prancis 'France Magazine' merilis daftar terbaru pesepak bola dengan penghasilan tertinggi dunia. Tahun ini Messi menempati posisi pertama dengan penghasilan tertinggi berjumlah 41 juta euro. Penghasilan Messi ini tidak hanya dari gaji yang diterimanya di Barcelona yang mencapai 12,5 juta euro, tapi juga bonus senilai 2,5 juta euro.
 
Pendapatan Messi terbesar justru dari kontrak sponsor yang bernilai sampai 26 juta euro. Messi memiliki kontrak dengan brand ternama di dunia, seperti Adidas, Samsung, dan Turkish Airlines, juga menjadi bintang iklan dari berbagai produk dunia.
 
Penghasilan Messi kali ini mengalahkan Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 39,5 juta euro dan Neymar di posisi ketiga dengan 29 juta euro. Bagi Messi ini adalah keempat kalinya memiliki penghasilan tertinggi. Peringkat sebelumnya diraih pada 2010, 2011, dan terakhir 2012. Tahun lalu Messi tidak menempati peringkat tertinggi setelah dikalahkan David Beckham.
 
Untuk atlet dunia, Messi masih kalah dari pegolf Amerika Serikat Tiger Woods. Penghasilan Messi juga kalah dari sahabatnya yang juga pemain basket Los Angeles Lakers, Kobe Byrant. Keduanya sama-sama menjadi bintang iklan Turkish Airlines. (rep05)
 
Daftar penghasilan Messi
- Gaji tahunan: 12,5 juta euro
- Bonus: 2,5 juta euro
- Kontrak Sponsor: 26 juta euro
- Total: 41 juta euro

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index