Demo, AMPKIP Desak PKL Pasar Jongkok Dilegalkan

Demo, AMPKIP Desak PKL Pasar Jongkok Dilegalkan

PEKANBARU-Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pedagang Kakilima Pekanbaru (AMPKIP) mendatangi kantor Walikota Pekanbaru untuk menuntut pedagang pasar jongkok untuk diperbolehkan kembali berdagang seperti biasa.

Dalam orasinya pulauan demonstran tersebut meluapkan kekesalan dan kekecewaannya atas tindakan anarkis yang dilakukan pihak satpol PP ketika melakukan merelokasi pedagang pasar jongkok.

"Kami ini bukan binatang, tapi manusia maka dari itu tolong dibina jangan dibinasakan," tegas kordinator lapangan AMPKIP, Indra dilansir Riauterkini.com, Senin (03/05/2013).

Kemudian mereka juga mengancam pemerintah kota Pekanbaru, jika tututan mereka tidak dipenuhi ama akan mendatangkan masa yang lebih banyak lagi.

"Ingat kembali di PJ adalah harga mati, jadi kami siap mempertahankan lokasi tersebut dan melengserkan walikota dengan kroni-kroninya,"tutupnya.

Meskipun melibatkan massa dalam jumlah cukup besar, namun aksi tersebut terkesan dicuekin Pemko Pekanbaru. Selain tidak diperbolehkan masuk ke halaman Kantor Walikota, juga tidak ada seorang pun pejabat yang bersedia menerima pendemo.

Setelah demo di Kantor Walikota, massa AMPKIP kemudian melanjutkan aksi di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru. Di rumah rakyat tersebut mereka kembali menyuarakan tuntutan serupa.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index