Ini Dia Kriteria Cawapres Jokowi

Ini Dia Kriteria Cawapres Jokowi
Jakarta-Calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo, rupanya memiliki kriteria tersendiri untuk calon wakil presidennya.
 
Bagi Jokowi, begitu ia akrab disapa, syarat terpenting yang harus dimiliki pendampingnya nanti yaitu harus menguasai medan makro. 
 
"Yang penting itu menguasai medan makro. Ya makro politik, makro geopolitik, makro ekonomi. Hal-hal seperti itu," kata dia di depan pagar Balai Kota, Selasa (18/3). 
 
Menurut Jokowi, internal partai saat ini masih mengkaji kriteria apa saja yang diinginkan PDI P untuk seorang cawapres. Setelah hasilnya final, kata dia, barulah dicari siapa tokoh yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut. 
 
Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, ia ikut dilibatkan dalam penentuan kriteria cawapres. Meski demikian, Jokowi mengaku tidak mengikuti perkembangan pembahasan kriteria cawapres di partai setiap waktu. Sebab, hingga saat ini, dia masih disibukkan dengan tugasnya sebagai gubernur. 
 
Jokowi mengaku, dia tidak mematok kriteria khusus selain yang sudah disebutkan di atas. Baginya, tidak masalah cawapresnya nanti berasal dari kalangan mana pun. "Kalau saya, yang muda boleh, setengah matang boleh, tua juga tidak apa-apa," katanya sambil (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index