Penyu Nyentrik ini Selalu Pakai Bikini

Penyu Nyentrik ini Selalu Pakai Bikini
Sydney : Pernah lihat penyu berenang pakai bikini? pecinta binatang dari Australia, Dr David Booth sengaja memakaikan pakaian renang itu pada penyu kecil yang dipeliharanya. Hewan lucu itu memakai baju renang berwarna hijau neon, buatan sang istri. 
 
"Istriku telah merancang baju renang untuk menjaganya dari terik sinar matahari," kata David, seperti dimuat Daily Mail, Senin (3/6/2013).
 
Dia menjelaskan, dirinya sengaja meminta istrinya untuk merancang bikini untuk si kura-kura. Dia memerintahkan agar sang istri menggunakan bahan Lycra untuk membuatnya, agar lebih hangat. "Warna hijau neon sangat menakjubkan," ucap David.
 
David mengaku, memakaikan bikini pada penyunya bukan iseng belaka, tetapi untuk kepentingan penelitian. Rupanya ilmuwan biologi ini sedang meneliti pengaruh suhu terhadap kehidupan penyu saat masih kecil, pengaruhnya terhadap kemampuan berjalan dan berhubungan seksual kala dewasa.
 
Bersama istrinya, sesama ahli dari University of Queensland, David menemukan, suhu sangat mempengaruhi kemampuan berenang penyu. Juga seberapa tangguh penyu itu menyelami air sejak lahir.
 
"Kami terkejut saat mengetahui suhu sangat berpengaruh terhadap penyu. Suhu hangat harus dikondisikan pada penyu demi kelangsungan dan melestarikan jumlahnya," tutup David.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index