SBY Emang Hebat, Baru Mau ke Riau Hujan Udah Turun

 SBY Emang Hebat, Baru Mau ke Riau Hujan Udah Turun
Pekanbaru-Hujan yang mulai mengguyur Kota Pekanbaru pada Jumat malam dan Sabtu Siang (15/3), membuat masyarakat Riau bersuka cita. Banyak komentar yang unik dan menarik dan menyikapi hujan yang turun, sekaligus dikaitkan dengan rencananya kedatangan Presiden SBY pada hari Sabtu ini.
 
"SBY memang hebat, baru mau berangkat ke Riau saja, hujan sudah langsung turun. Padahal sudah sekian lama Riau tidak diguyur hujan," celoteh salah seorang warga Kota Pekanbaru, Andika, Sabtu (15/3).
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri, direncanakan akan ke Riau dan meninjau langsung lokasi kebakaran hutan di Riau. SBY akan bertolak menuju Riau langsung dari Surabaya.
 
"Presiden akan bersama kita ke Riau. Presiden pukul 12.00 WIB terbang dari Surabaya ke Riau," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada para prajurit saat apel kesiapsiagaan TNI dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan Riau di Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/3).
 
Saat ini 1.800 personel TNI telah diterbangkan ke Riau. Mereka mengemban tugas memadamkan api dan asap. Selain itu, TNI juga bertugas membantu kepolisian memberantas pelaku pembakaran. TNI juga menyiagakan posko kesehatan untuk pengobatan masyarakat.
 
Sebelumnya, SBY mengatakan jika dalam waktu 2 hari ini belum ada perkembangan, maka akan ditangani langsung olehnya.
 
"Kalau dalam waktu 1-2 hari ini Pemda Riau & para Menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan & pengendalian akan saya ambil alih," tulis SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Kamis (13/3) malam. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index