Amien Rais: Kata Orang Jokowi Hebat, bagi Saya Tidak

Amien Rais: Kata Orang Jokowi Hebat, bagi Saya Tidak
 
Jakarta-Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku tak memandang pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai bakal capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai hal luar biasa. Menurut Amien, Jokowi hanyalah sosok yang dilambungkan namanya oleh media massa. 
 
"Kata orang Jokowi akan hebat, buat saya tidak. Maaf," ujar Amien di sela Kenduri PAN menjelang pemilu di Gedung DPP PAN, Jakarta, Jumat (14/3/2014) malam.
 
Menurut Amien, dasar penilaiannya terhadap Jokowi adalah pengalamannya di bidang politik. Ia mengatakan, Jokowi adalah sosok yang dibesarkan oleh media. Lama-kelamaan, kata Amien, pamor Jokowi akan surut.
 
 
"Kalau gelembungnya terlalu cepat, akan kempes juga. Ada hukum alam, sesuatu yang cepat digelembungkan, begitu kempes, ya sudah selesai," kata Amien. 
 
Amien, yang sempat menjadi inisiator dalam koalisi partai Islam atau poros tengah itu, menyebut Jokowi sebagai "political ballon". Ia menyadari, pandangannya ini bisa saja keliru. 
 
"Maka dari itu, pengikut Jokowi jangan kesal atas itu. Saya bicara atas analisis, pengalaman, pengetahuan. Insya Allah," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index