Wow, Karhutla Mulai Ancam Rumah Warga di Bengkalis

 Wow, Karhutla Mulai Ancam Rumah Warga di Bengkalis
BENGKALIS-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Bengkalis semakin meluas. Bahkan kini kebakaran sudah merambah ke perbatasan dengan kecamatan Bantan. Rumah-rumah warga yang berada di sekitar lokasi Karhutla pun kini terancam ikut terbakar.
 
Hingga Rabu (12/3/2014), api masih membakar sejumlah lahan kosong beberapa hektar di jalan lintas Bengkalis-Bantan desa Senggoro. Seperti kejadian pada Selasa sore, api membakar lahan kosong sekitar 3 hektar di jalan Bantan dekat APMS yang hanya berjarak beberapa meter saja dari rumah-rumah masyarakat. 
 
"Ditengah situasi kemarau panjang seperti ini, saya tidak habis pikir masih ada warga yang melakukan pembakaran. Ini harus segera ditindak, karena sudah membahayakan keselamatan orang banyak, tidak hanya merusak kesehatan dan ekosistem, tetapi juga rumah-rumah warga menjadi terancam,'" tegas pemuka masyarakat Bengkalis, Effendi Buntat, seperti dilansir halloriau.com.
 
Pria 65 tahun itu meminta kepada aparat penegak hukum yaitu kepolisian untuk memanggil para pemilik lahan yang terbakar atau yang sengaja melakukan pembakaran dan memberikan sanksi yang tegas.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index