Hebat, 180.000 Unit Mobil Murah Terjual Tahun ini

 Hebat, 180.000 Unit Mobil Murah Terjual Tahun ini
Jakarta-Segmen baru mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tahun ini akan dijual setahun penuh. Dengan empat model utama yang mengisi ceruk pasar, yaitu Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun WagonR total penjualan di segmen ini diprediksi mencapai 180.000 unit tahun ini. 
 
"Jika dianalisa, total penjualan semua model LCGC sejak dipasarkan September tahun lalu, berkisar 13.000 unit - 15.000 unit," jelas Johnny Darmawan, Ketua III Gaikindo di Jakarta Selatan, (9/3/2014).
 
Dijelaskan, saat ini dari total penjualan LCGC, baru 20-30 persen menyasar pada konsumen pembeli pertama, pengendara sepeda motor yang mau beralih menggunakan mobil. Sisanya, masih didominasi oleh konsumen yang mencari mobil kedua atau pengganti. "Termasuk pemilik mobil bekas (used car), juga banyak yang beralih ke LCGC sampai saat ini," lanjut Johnny.
 
Tahun ini, dipastkan akan ada satu model baru LCGC yang akan ikut bersaing di segmen ini, yakni Datsun. Merek yang sempat mati suri selama dua dekade ini langsung akan memasarkan dua varian sekaligus, yakni Go bergenre city car dan Go+ tipe MPV 5+2 penumpang. 
 
Dengan banderol di bawah Rp 100 juta, potensi penjualan Datsun Go+ dipercaya punya peluang lebih besar jika melihat karakteristik masyarakat Indonesia yang gemar mobil keluarga  dengan ruang lapang. Jadi, masih ada peluang prediksi total penjualan LCGC tahun ini bisa meningkat lebih besar lagi dari 180.000 unit. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index