Pesawat Takut ke Bandara SSK

Asap Berbahaya, Hari Ini Sekolah di Pekanbaru Diliburkan

 Asap Berbahaya, Hari Ini Sekolah di Pekanbaru Diliburkan
PEKANBARU- Mencegah terjadinya gangguan kesehatan missal akibat kabut asap tebal, Walikota Pekanbaru Firdaus kembali mengeluarkan edaran meliburkan seluruh sekolah mulai hari ini, Senin (10/3/14) sampi dua hari ke depan.
 
Kebijakan meliburkan seluruh sekolah tersebut berdasarkan perkembangan kondiisi udara di Kota Pekanbaru yang sejak kemarin terus memburuk. Kini berada pada level berbahaya untuk dihirup. 
 
Sementara itu, kabut asap juga kembali melumpuhkan aktifitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Meskipu pagi ini jarak pandang cukup kondosif, berkisar pada seribu meter, namun sampai pukul 8.15 WIB belum ada satupun pesawat yang berani menuju ke bandara tersebut. 
 
“Sebenarnya jarak pandang cukup normal. Sekitar seribu meter, namun sampai sekarang belum ada satu pun pesawat yang datang, bahkan belum juga ada konvirmasi ada pesawat dari bandara lain yang sudah berangkat ke sini,” ujar Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan, seperti dilansir riauterkini.
 
Selain belum ada pesawat yang berani menuju ke Bandara SSK II, jadwal keberangkatan juga tak bisa dilakukan, karena sejak kemarin tidak ada satu pun pesawat yang berani menginap di Bandara SSK II. Padahal, biasanya selalu ada pesawat yang menginap untuk berangkat melayani penerbangan pagi. 
 
Menurut Ibnu Hasan, berkemungkinan seluruh maskapai mengkhawatirkan kondisi asap yang sangat fluktuatif di Pekanbaru. Saat ini jarak pandang sekitar seribu meter, namun dalam waktu tak lama sudah memburuk. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index