Riau

Dikepung Kabut, Giliran Pemkab Inhil Gelar Shalat Istisqa

TEMBILAHAN-Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo mengikuti pelaksanaan Shalat Istisqa, Jum'at (7/3/14) pagi. Kegiatan Shalat Istisqa ini yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Jl Gajah Mada Tembilahan ini, diikuti juga Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM, para pejabat Pemkab Inhil dan ratusan kaum muslimin kota Tembilahan.

Sebagai imam dalam pelaksanaan shalat ini, yakni KH Rusli Kurnain, khatib Ustad HM Effendi, Lc dan bilal Maryono.

Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo meminta kaum muslimin tetap sabar dalam menghadapi musim kemarau panjang dan kabut asap yang melanda Riau, khususnya Inhil saat ini.

"Dalam menghadapi musim kemarau panjang yang di sertai kabut asap di daerah Kab. Inhil, kita harus tetap bertaqwa dan selalu istiqamah dalam menghadapi suasana seperti saat ini, dan apa yang kita laksanakan pada hari ini dengan menggelar Shalat Istisqa secara berjamaah semoga di kabulkan Allah SWT," harap Wabup.

Dalam khutbah yang di sampaikan ustad HM Effendi Lc, mengajak kaum muslimin memohon ampun dan bertaubat kepada Allah SWT, secara bersama para ualmanya, umara' atau Pemerintah, para pedagang, para pegawai, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengoreksi diri atau muhasabah nafsi dengan menyesal atau semua apa yang telah di lakukan dari perbuatan-perbuatan dosa dan maksiat kepada Allah SWT.

"Karena perbuatan dosa dan maksiat juga dapat melenyapkan nikmat serta mendatangkan murka Allah SWT," ingatnya. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]