Annas Minta Kades Prioritaskan Pelayanan ke Masyarakat

Annas Minta Kades Prioritaskan Pelayanan ke Masyarakat

PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Lurah se-Riau dengan tema 'Pemantapan Kesiapan Aparatur Pemerintahan Desan dan Lurah dalam Meningkatkan Pengetahuan Pemilu 2014 di Hotel Jatra, Pekanbaru, Riau, Jumat (7/3/2014).

Peserta sendiri diikuti seluruh kepala desa dan perangkat di Provinsi Riau, kecual Kota Pekanbaru dan Dumai. Karena keduanya akan diberi pengetahuan terpisah karena bersifat Kelurahan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemprov Riau lainnya.

Dalam sambutannya, Gubri mengimbau kepada seluruh kepala desa yang hadir agar mengutamakan kesejahteraan masyarakat lingkungannya. Bagaimana setiap warga mendapatkan hak yang layak dan sama dengan yang lainnya.

"Perhatikan rumah mereka, lahan tersisa dan lainnya. Bagaimana masyarakat kita bisa memiliki rumah yang layak, punya lahan bercocok tanam dan lainnya. Ini harus menjadi prioritas bagi kepala desa," imbau Gubri.

Dirinya menjelaskan, hal ini sudah dilakukannya kepada masyarakat ketika sejak menjabat sebagai kepala desa dan camat. "Saya pernah menjadi kepala desa dan camat, itu sudah saya lakukan," ujarnya, seperti dilansir goriau.

Artinya, setiap perangkat desa harus memprioritaskan kesejahteraan masyarakatnya. Bahkan jika perlu, mereka juga diberi lahan untuk bisa bercocok tanam. "Itu akan membantu kehidupan mereka mendatang," pungkas Gubri.

Untuk itu, disampaikan Gubri, program Pemprov Riau ke depan akan memberikan anggaran kepada masing-masing desa sebesar Rp500 juta dan 3 Rumah Layak Huni (RLH) setiap tahunnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index