KPU akan Verifikasi Kekayaan dan Rekening Cagubri

KPU akan Verifikasi Kekayaan dan Rekening Cagubri

Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau segera melakukan verifikasi dan klarifikasi berkas delapan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau.Verifikasi dan klarifikasi akan memakan waktu sebulan.

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli  mengatakan, klarifikasi akan dilakukan mulai dari validasi partai pengusung, bukti dukungan untuk calon perseorangan hingga kelengkapan administrasi lainnya.

"Termasuk juga data harta kekayaan dan rekening kampanye," katanya dilansir riau24.com.

Ia menambahkan, KPU akan melakukan tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan sehingga KPU tidak akan mengumumkan hasil secara resmi sebelum waktunya. Ia  mengakui KPU akan bekerja keras dalam waktu sebulan ini untuk menuntaskan proses klarifikasi.

"Apalagi ada tiga pasangan bakal calon memiliki partai pengusung yang sama. Sehingga harus diklarifikasi ke Kementerian Hukum dan HAM sebab menyangkut legalitas dukungan," sebutnya.

Tengku Edi Sabli menyebutkan, tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang memiliki dukungan sama yakni Herman Abdullah?Agus Widayat, Indra Muklis Adnan-Azis Zainal dan Tengku Mukhtaruddin-Syamsurizal.

Ketiga bakal calon ini sama-sama diusung PBB, PDS, PKPI, Partai Buruh, PMB, Partai Hanura, PKPB, Partai Pelopor, PPIB dan PKNU dengan kepengurusan yang berbeda-beda.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index