Wah, Ribuan Warga Dumai Kepung Kilang Pertamina

 Wah, Ribuan Warga Dumai Kepung Kilang Pertamina


DUMAI-Ribuan masyarakat dari dua Kelurahan, Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Jaya Mukti mengepung Kilang Pertamina RU II Dumai, Rabu (5/2/2014). Ribuan masa menuntut relokasi dari pihak Pertamina. Tampaknya ini adalah buntut insiden terbakarnya kilang Pertamina beberapa waktu lalu.

Aksi demo dikawal aparat kepolisian dari Polsek Dumai Timur dibantu jajaran Polresta Dumai yang dipimpin langsung Kapolres Dumai, AKBP Yudi Kurniawan didampingi Kapolsek Dumai Timur AKP Bayu Wicaksono.

Kalipah Desprianto, koordinator aksi demo, mengatakan bahwa aksi demo melibatkan masyarakat dari dua Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas Dumai Timur, yang menuntut direlokasi dari pihak Pertamina RU II Dumai.

"Kami berharap pihak Pertamina bisa menemui kami dan memberi deadline terhadap tuntutan yang kami ajukan. Kami ingin Pertamina membuat kesepakatan tertulis sebagai dasar pegangan kami karena kami tidak mau termakan janji-janji Pertamina," tegasnya, Rabu (5/2/2014).

Dalam orasinya, mereka meneriakkan kegelisahan mereka selama ini. Mereka mengaku merasa tak aman lagi. "Rasa aman kami sudah dirampas Pertamina,.

Mereka juga meneriakkan dua opsi. "Masyarakat yang pindah atau Kilang Pertamina yang Pindah," paparnya sepeti dilansir halloriau.com. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index