Riau

Warga Bengkalis Ramai-ramai Serbu Air Bersih Bantuan PDAM

BENGKALIS- Ratusan warga Bengkalis harus antre memperoleh air bersih yang didistribusikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis. Terjadinya kemarau panjang di Pulau Bengkalis saat ini, membuat warga semakin sulit memperoleh air yang layak untuk dikonsumsi.

Seperti kondisi yang terjadi di Dusun Papal, Desa Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/3/14) kemarin petang. Warga berbekal jerigen, mengantre untuk mengisi air bersih.

Pendistribusian secara gratis ke daerah ini merupakan langkah sosial dilakukan PDAM, untuk membantu warga yang sangat kesulitan memperoleh air bersih.

"Ini merupakan langkah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan air. Khususnya untuk keperluan memasak dan minum," ungkap Direktur Utama PDAM Bengkalis Nova Novianti kepada wartawan seraya menyebutkan, ia turun langsung mendistribusikan air bersih ke masyarakat, Rabu (5/3/14).

Terkait penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat tersebut, PDAM sendiri masih mengalami kendala keterbatasan kendaraan operasional.

"Masyarakat sudah banyak yang meminta agar disalurkan, karena keterbatasan truk tanki jadi harus bergiliran, untuk menambah truk tanki, kami sudah berkoordinasi pihak terkait untuk meminjam. Dan bantuan ini akan terus dilakukan selagi air baku masih mencukupi untuk didistribusikan ke pelanggan," katanya lagi. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]