Di Pekanbaru Harga Cabe Masih Melonjak

Di Pekanbaru Harga Cabe Masih Melonjak

PEKANBARU-Sudah hampir sepekan terakhir ini, harga cabe mengalami kenaikan. Jika sebelumnya, harga cabe hanya di kisaran Rp 28 ribu perkilogramnya, kini harga cabe sudah mencapai angka Rp 42 ribu perkilogramnya.

Menurut Eri Effendy, pedagang sayuran grosiran di Pasar Pusaþ Sukaramai, harga cabe mulai beranjak naik sejak beberapa hari terakhir ini. Dari biasanya Rp 28 ribu perkilogram, kini sudah mencapai Rp 42 ribu perkilogramnya.

Menurutnya, kenaikan harga cabe di picu oleh menurunnya jumlah pasokan cabe ke Pekanbaru. Sedangkan stok di pedagang mulai berkurang. Hal itu membuat pedagang menaikkan harganya.

"Hukum dagang itu jika barangnya sedikit, maka harga akan naik. Karena permintaan pembeli relatif sama bahkan bisa melebihi permintaan sebelumnya," terang ayah 3 anak ini seperti dilansir goriau.com.

Disinggung mengenai kaitannya dengan menjelang memasuki Ramadhan dan kenaikan harga BBM, Eri mengatakan bahwa kendala pasokan komoditas ke pasar salah satunya adalah transportasi.

"Sarana transportasi berkaitan erat dengan BBM. Pemerintah akan segera menaikkan harga BBM. Hal itu berkemungkinan menjadi alasan pedagang menaikkan harga," terangnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index