Ini Alasan Kenapa Bercinta Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Ini Alasan Kenapa Bercinta Bisa Tingkatkan Kecerdasan
Maryland - Meskipun terdengar seperti 'tipuan cerdik', psikolog meyakini bahwa bercinta dapat meningkatkan kecerdasan. Ini di luar penelitian yang umum kita dengar bahwa bercinta tidak hanya membantu untuk mengurangi tingkat stres Anda, tetapi juga membakar kalori.
 
Penelitian terbaru yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa bercinta sangat membantu meningkatkan penciptaan neuron yang terletak di dalam hippocampus, wilayah otak yang bertanggung jawab untuk pembentukan memori jangka panjang. Menghentikan tikus dari berhubungan seks menyebabkan jatuhnya intelijensi mereka, psikolog dari University of Maryland mengatakan.
 
"Kami menemukan bahwa meskipun telah ada produksi neuron baru, kemampuan kognitif yang diperoleh selama percobaan menurun setelah tikus mengalami satu periode dalam waktu lama tanpa aktivitas seksual," kata simpulan penelitian ini. 
 
Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa seks tidak hanya membantu untuk mengurangi tingkat stres, tetapi juga membakar kalori. Setidaknya ada sembilan manfaat bercinta bagi kesehatan, mulai dari memperlancar peredaran darah, mencegah serangan jantung hingga meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Peningkatan aktivitas seksual membanjiri sel-sel otak individu dengan oksigen, catat mereka. Neuron adalah jenis khusus dari sel yang membentuk blok bangunan dasar dari sistem saraf .
 
Hasil penelitian ini sejalan dengan sebuah studi oleh tim dari Konkuk University di Korea Selatan. Menurut studi mereka, seks meningkatkan fungsi intelektual individu. Aktivitas seksual, kata mereka, membantu penciptaan neuron di wilayah hippocampus dari otak, yang bertindak terhadap fungsi merugikan yang disebabkan oleh stres yang ekstrem. 
 
"Pasangan yang lebih tua yang lebih aktif secara seksual memiliki peluang lebih kecil untuk mengalami kepikunan," kata sebuah laporan di majalah Glamour. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index