Sosialisasi ke SMA Negeri 8 Pekanbaru

Universitas Abdurrab Adakan Tes Minat dan Bakat

Universitas Abdurrab Adakan Tes Minat dan Bakat
PEKANBARU - Beberapa Program Studi (Prodi) di Universitas Abdurrab Pekanbaru mengadakan sosialisasi ke SMA Negeri 8 Pekanbaru yang terletak di Jl. Abdul Muis No. 14, Pekanbaru. Serangkaian acara sosialisasi kali ini ditaja oleh Fakultas Kedokteran, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional dan Analisis Kesehatan.
 
Acara ini berlangsung selama 2 jam dan ikuti lebih dari 100 siswa/siswi kelas 3 SMA Negeri 8 Pekanbaru.
 
Silsila Asri, Ketua prodi Hubungan Internasional menuturkan bahwa pada kesempatan kali ini Universitas Abdurrab bukan sekedar sosialisasi, melainkan  sekaligus mengadakan tes minat dan bakat terhadap siswa-siswi sekolah tersebut.
 
“Melalui tes ini setidaknya dapat membantu mereka untuk memantapkan pemilihan jurusan yang kelak akan mereka ambil sesuai dengan bakat dan minat siswa itu sendiri,” ungkapnya, Jumat, (21/2/2014).
 
Selain itu, Siswa-siswi juga diperkenalkan tentang jurusan-jurusan yang ada di Universitas Abdurrab Pekanbaru. Sosialisasi ini digunakan untuk menjembatani siswa-siswi SMA Negeri 8 Pekanbaru untuk menjadikan Universitas Abdurrab sebagai kampus tujuan yang tepat.
 
Dilain sisi, Suchi Sinta Lestari, selaku perwakilan dari Prodi Ilmu Komunikasi juga gencar mensosialisasikan program studi Ilmu Komunikasi. Antusias siswa-siswi pun jelas nampak terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang muncul.
 
“Ilmu Komunikasi adalah jurusan multi skill yang patut untuk dipelajari dan dikembangkan. Selain itu, saya juga sekedar ingin memberi penjelasan mengenai apa itu Ilmu Komunikasi, karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang sulit membedakan antara Ilmu Komunikasi dengan Ilmu  Komputer,” ungkapnya menutup percakapan. (Rep01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index