Ini Dia Biang Kerok Kenapa Listrik di Pekanbaru Padam

 Ini Dia Biang Kerok Kenapa Listrik di Pekanbaru Padam
Pekanbaru-Hampir sebagian wilayah di Kota Pekanbaru Selasa (18/2/2014) mengalami pemadaman listrik PLN secara mendadak akibat terjadinya gangguan kabel 20.000 Volt di Gardu Induk Teluk Lembu sekitar pukul 10.05 Wib.
 
Pemadaman tersebut bukanlah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh PLN untuk melakukan pemeliharaan jaringan, melainkan karena ada faktor lain yang tidak diketahui sebelumnya. 
 
Seperti disampaikan langsung oleh Kepala PT PLN Cabang Pekanbaru Agustian bahwa ada gangguan kabel di Gardu Induk Teluk Lembu sehingga mengakibatkan terjadinya pemadaman mendadak di beberapa kawasan areal Pekanbaru. Saat ini sekitar 40 petugas dari PLN Areal Pekanbaru sedang berusaha memperbaiki jaringan tersebut. 
 
"Seluruh petugas teknis telah kita kerahkan ke lokasi kejadian untuk mengatasi persoalan yang terjadi, namun sampai saat ini kita belum mendapatkan kepastian akibat kerusakan kabel tersebut, kemungkinan bisa jadi over load atau bisa juga terjadi kebocoran. Kita berharap masyarakat dapat sabar akan kondisi ini," jelas Agus, seperti dilansir halloriau. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index