Jangan Salah, Ayah Muda Justru Malah Jarang Bercinta

 Jangan Salah, Ayah Muda Justru Malah Jarang Bercinta

Bukan hanya wanita yang nafsu seksnya berkurang setelah punya anak, pria juga menderita hal yang sama. Ternyata, ayah muda malah jarang bercinta.

Bahkan semakin baik kualitas mereka menjadi seorang ayah, semakin turun pula minatnya terhadap seks, walau bukan berarti mereka tidak mau sama sekali.

Peneliti Lee Gettler dari University of Notre Dame di Indiana (AS), meneliti gaya hidup dan hormon dari 433 pria muda di Filipina.  Hasilnya, pria dengan hormon testosteronen tinggi punya kans besar menjadi ayah. Namun level hormon testosteron mereka akan menurun ketika sudah punya anak. Imbasnya, frekuensi bercintanya pun jadi makin sedikit.Perubahan hormon ini juga membuat ayah muda lebih responsif terhadap kebutuhan sebagai ayah. Demikian keterangan Dr. Gettler di konferensi tahunan American Association for the Advancement of Science.

Mengapa ini terjadi? Dr. Gettler mengungkapkan, penyebabnya adalah perubahan fisik yang berujung pada dekatnya hubungan ayah dan anak. Tapi para istri tidak perlu bersedih dan takut tidak akan "disentuh" suaminya kembali. Pasalnya,  penurunan hormon dan nafsu suami hanya akan berlangsung setahun atau dua tahun. Setelah itu hasrata seks mereka akan kembali seperti sedia kala. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index