Akibat Kabut Asap, Tiga Pesawat Gagal Mendarat di SSK II

 Akibat Kabut Asap, Tiga Pesawat Gagal Mendarat di SSK II
PEKANBARU-Kabut asap tebal yang melanda Kota Pekanbaru, Selasa pagi (11/2/2014) menyebabkan jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mengalami gangguan.
Setidaknya, tiga pesawat dari Jakarta dan Bandung tujuan Pekanbaru, terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara lain, karena jarak pandang di SSK II terbatas.
 
Misalnya saja maskapai Garuda dari Jakarta yang dijadwalkan mendarat pukul 08.00 terpaksa mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. Dari informasi yang diterima di Bandara SSK II, hal yang sama dilakukan maskapai Air Asia dari Bandung, terpaksa mengalihkan pendaratan ke Kuala Lumpur. Begitu juga dengan Lion Air.
 
Batalnya ketiga maskapai ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, menyebabkan sejumlah keberangkatan tertunda. 
 
"Saya sudah dua jam menunggu, katanya pesawat Garuda yang akan kami naiki tidak bisa mendarat pagi tadi, dialihkan ke Batam pendaratannya," ujar Azmi, seperti dilansir halloriau.com.
 
Azmi menuturkan, tidak hanya Garuda, dari pengumumanan di bagian informasi, hal serupa juga dialami penumpang Air Asia dan Lion Air tujuan Bandung dan Jakarta.
 
Diberitakan pada pagi tadi, jarak pandang di Bandara SSK II pada pukul 06.00 - 07.00 WIB hanya 500 meter dan berpotensi menganggu aktivitas penerbangan.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index