Sosialita

Spesifikasi BlackBerry Ontario Terkuak?

Jakarta-Saat ini, BlackBerry, bekerjasama dengan Foxconn, diketahui sedang mengembangkan ponsel low-end yang memiliki nama kode "Jakarta". Perangkat ini dikabarkan sudah akan dipamerkan pada ajang Mobile World Congress mendatang.
 
Semua mata saat ini memang sedang memandang ke arah perangkat Jakarta. Bagaimana tidak, BlackBerry berharap banyak agar ponsel ini dapat, setidaknya, membuat mereka bertahan di tengah krisis.
 
Namun, tampaknya pada tahun 2014 ini, BlackBerry tidak akan hanya merilis Jakarta saja. Perusahaan asal Kanada ini dikabarkan sedang menyiapkan perangkat lain dengan segmen yang berbeda, yaitu kelas high-end. Produk ini dikatakan memiliki nama kode "Ontario".
 
Berita mengenai Ontario sendiri sebenarnya sudah mulai beredar sejak akhir 2013 lalu. Akan tetapi, informasi mengenai produk ini baru kembali muncul belakangan ini. 
 
Adalah situs Crackberry yang kembali mengembuskan kabar mengenai produk tersebut. Mereka mengaku telah mendapatkan sedikit bocoran informasi seputar spesifikasi hardware dari Ontario.
 
Bocoran informasi tersebut didapatkan dari halaman pengujian (benchmark) dari aplikasi Geekbench 3. Tampaknya, ada karyawan BlackBerry yang mengadakan pengujian dengan Ontario dan secara tidak sengaja mengunggah hasilnya ke dunia maya.
 
Dari hasil pengujian tersebut, terlihat bahwa produk ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 800 dan RAM 2 GB. Uniknya, ia sudah berjalan di sistem operasi yang jauh lebih baru dari yang ada saat ini, yaitu BlackBerry 10.3. 
 
Sekadar informasi, belum lama ini BlackBerry baru saja merilis update software BlackBerry 10.2.1.
 
Dalam halaman tersebut, memang nama Ontario tidak disebutkan. Hanya ada tulisan "Unknown" di nama produk. Namun, berdasarkan spesifikasi tersebut, pihak Crackberry menduga bahwa produk tersebut adalah Ontario.
 
Hingga saat ini, BlackBerry masih belum berkomentar terhadap kabar tersebut. (rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]