Mourinho Sebut Bale Tak Layak Jadi Pemain Terbaik

 Mourinho Sebut Bale Tak Layak Jadi Pemain Terbaik
London-Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mempertanyakan alasan Gareth Bale memenangi penghargaan Pemain Terbaik Premier League dan Pemain Muda Terbaik Premier League versi jurnalis pada musim lalu.
 
Menurut Mourinho, Bale tidak layak karena tak memberikan gelar apa pun bagi Tottenham Hotspur pada musim lalu. Bale hanya mampu menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Lilywhites sepanjang musim 2012-13.
 
"Saya selalu mengatakan prestasi individu harus dibarengi dengan sebuah gelar bagi klub. Saya rasa yang terjadi kepada Bale dan bukan pemain Manchester United, karena Bale lebih dari spesial," kata Mourinho.
 
"Tetapi, biasanya, penghargaan individu merupakan konsekuensi dari kerja sama tim. Saya tidak memilih. Namun, jika harus memilih, saya akan pilih pemain dari klub yang menjadi juara," lanjutnya.
 
"Saat ada pemain dari klub yang juara mendapatkan gelar individu, itu normal karena penghargaan terbesar adalah gelar juara. Jadi, saya pikir pemilihan tersebut harus dilakukan sampai pertandingan terakhir atau menunggu ada klub yang menjadi juara," ujarnya.
 
Bale saat ini sudah tak bermain lagi untuk Tottenham. Pemain asal Wales itu dipinang Real Madrid sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia pada musim panas tahun lalu. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index