Ya Ampun, Bayi Ini Koma karena Tercebur ke Kuah Bakso Mendidih

Ya Ampun, Bayi Ini Koma karena Tercebur ke Kuah Bakso Mendidih
ilustrasi
 
Gerisik- Gara-gara ibunya lalai, Mohammad Yusuf tercebur panci berisi kuah bakso yang mendidih. Akibatnya, bocah berusia 3 tahun ini mengalami luka bakar hingga 60 persen. Hanya bagian wajahnya yang tidak melepuh.
 
Sutiyono (40), ayah korban, mengatakan, kejadian ini bermula ketika Winarti (35), ibunda Yusuf, tengah memasak air untuk kuah bakso di rumahnya di Dusun Balong Tambak, Desa Glindah, Kecamatan Kedamaean, kemarin.
 
Rencananya, bakso itu akan dihidangkan untuk warga yang mengikuti pengajian rutin di desanya. "Dalam kondisi masih mendidih, panci berisi kuah dan pentol bakso diturunkan dari dapur. Belum sempat diambil baksonya, tiba-tiba Yusuf berlari dan langsung menduduki panci yang masih panas itu," kata Sutiyono.
 
Seketika itu, Wartini langsung membawa anaknya ke Puskesmas Kedamean yang langsung dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Karena korban dalam keadaan koma, rencananya akan dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya.
 
"Korban mengalami luka bakar 60 persen lebih. Kondisi pasien kejang-kejang sehingga kita rawat dulu sebelum dirujuk ke RSUD Dr Sutomo," kata dr Santi Rahayu, dokter piket IGD RSUD Ibnu Sina.
 
Kepala Polsek Kedamaean, AKP Esti Setija Oetami, mengatakan, kejadian itu murni kelalaian orangtua yang kurang hati-hati menjaga anaknya. "Anggota masih melakukan penyelidikan, tapi yang jelas itu kelalaian orangtua," kata mantan Wakapolsek Wonocolo Surabaya itu. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index