Survei: Bercinta Seminggu Sekali Kunci Kebahagiaan Anda

 Survei: Bercinta Seminggu Sekali Kunci Kebahagiaan Anda
Kebahagiaan memang susah dicari. Tapi daripada pusing-pusing memikirkan bagaimana caranya hidup bahagia, sebuah survei terbaru mengungkapkan ada satu cara mudah dan menyenangkan untuk bahagia yaitu bercinta seminggu sekali.
 
Setelah mengkombinasikan hasil beberapa survei yang melibatkan lebih dari 16.000 responden, tim peneliti dari Happify.com memperoleh fakta bahwa pasangan suami istri yang bercinta satu kali dalam seminggu berpeluang 44 persen lebih tinggi untuk hidup bahagia ketimbang pasutri yang tidak bercinta sesering itu.
 
Bahkan selain menambah mood, peneliti mengatakan bercinta sekali seminggu juga berpengaruh terhadap kepuasan masing-masing pasangan terhadap hubungan mereka selama ini. Dan ternyata benar, pasangan yang terbukti paling bahagia adalah pasangan yang berhubungan intim dua hingga tiga kali dalam seminggu. Demikian dilansir Women's Health, Minggu (9/2/2014).
 
Namun peneliti menekankan seks tidak melulu membuat seseorang bahagia, hanya saja orang yang bahagia dan puas pada pasangan atau hubungan pernikahannya cenderung lebih sering bercinta.
 
Setidaknya temuan ini memastikan bahwa mood dan orgasme yang baik seringkali berjalan beriringan, di samping orgasme sendiri dapat memberikan sejumlah manfaat lain seperti meredakan sakit kepala dan meningkatkan kekebalan tubuh. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index