Menang Tipis, Spurs Geser Posisi Everton

 Menang Tipis, Spurs Geser Posisi Everton
London - Tottenham Hotspur berhasil menggeser posisi Everton, yang berhasil dikalahkan 1-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di White Hart Lane, Minggu, 9 Februari 2014. Gol kemenangan Spurs atas The Toffees dibukukan oleh Emmanuel Adebayor.
 
Kini Spurs berada di posisi kelima dengan perolehan 47 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Everton, harus rela turun satu peringkat ke posisi keenam dengan catatan 45 poin.
 
Menjamu Everton, manajer Tim Sherwood membangkucadangkan Roberto Soldado. Penyerang asal Spanyol itu tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer. Akhirnya, Sherwood mengubah formasi 4-4-2 andalanya menjadi 4-3-3, dengan menempatkan Aaron Lennon di kanan dan Christianb Eriksen di kiri untuk menemani Adebayor.
 
Sementara dari tim tamu, absennya Romelo Lukaku karena cedera, memaksa manajer Roberto Martinez menempatkan Steven Naismith sebagai striker tunggal. Selain itu, Ross Barkley juga baru bermain pada babak kedua karena kondisinya yang belum 100 persen fit.
 
Pertandngan baru dimulai, Everton langsung mencoba menekan tim tuan rumah. Pada menit ketiga, Leon Osman sedikit membuat pendukung Spurs terdiam ketika melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Osman masih melebar ke sisi gawang Hugo Lloris.
 
Tak cukup disitu, nampaknya Everton benar-benar ingin unggul terlebih dulu. Menit ketujuh lagi-lagi Osman mengancam gawang Spurs. Untungnya Lloris sigap dan berhasil menepis sepakan keras Osman dari luar kotak penalti.
 
Pada awal babak pertama nampaknya Osman menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Spurs. Menit kedelapan Osman kembali mengancam gawang Lloris. Namun, tendangannya hasil umpan dari Naismith masih bisa diamankan oleh Lloris.
 
Nampaknya babak pertama pertandingan menjadi milik Everton. Menit ke-25 giliran Seamus Coleman yang membuat barisan pertahanan Spurs ketar-ketir. Sayang, tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Lloris.
 
Spurs bukannya tanpa perlawanan. Tapi peluang yang diciptakan Adebayor dan kawan-kawan pada babak pertama tidak ada yang begitu membuat kiper Everton, Tim Howard kewalahan. Dan hingga turun minum, kedudukan imbang 0-0 menghiasi papan skor pertandingan.
 
Pada babak kedua, gol yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga. Namun, gol bukan berasal dari Everton, yang lebih banyak menyerang pada babak pertama. Gol tercipta dari kaki Adebayor pada menit ke-65. Sekaligus membawa Spurs unggul 1-0.
 
Tertinggal, Everton mencoba untuk membalas. Martinez pun memasukkan Gerard Deulofeu dan Aiden McGeady untuk menambah daya gedor serangan Everton. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Spurs pun sukses mengalahkan Everton 1-0. (rep05)
 
Susunan pemain kedua tim:
 
Spurs:
Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Dembele, Paulinho (Capoue 68'); Lennon (Defoe 86'), Adebayor, Eriksen (Townsend 59').
 
Everton:
Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; McCarthy, Barry; Mirallas, Osman (McGeady 73'), Pienaar (Barkley 64'); Naismith (Deulofeu 73').
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index