Riau

Jalan Lintas Minas-Kandis Ditingkatkan Jadi Jalan Nasional

Siak-Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk memajukan pembangunan segala bidang di Kecamatan Minas. Terutama bidang infrastruktur bangunan dan jalan.
 
Hal itu disampaikan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi saat kunjungan Safari Jumat di Kecamatan Minas. Kunjungan tersebut dipusatkan di Mesjid Besar Nurul Huda Kelurahan Minas Jaya.
 
Selain memberikan bantuan peralatan ibadah untuk mesjid, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi jalan simpang Minas-Kandis. Jalan tersebut saat ini statusnya jalan provinsi.
 
Dari tinjauan tersebut, Bupati sangat prihatin dengan kondisi jalan yang hancur. Hampir seluruh badan jalan mengalami kerusakan parah. Untuk itu, Bupati berjanji akan mengusulkan perbaikan secepatnya ke Dinas PU Riau.
 
Tidak hanya sampai disitu, Syamsuar berencana akan mengusulkan jalan tersebut dinaikkan statusnya menjadi jalan nasional. "Kita akan usulkan ke Kementrian PU, supaya jalan ini statusnya menjadi jalan nasional," ujar Syamsuar, Jumat (7/2/2014).
 
"Kalau itu sudah terwujud, kita akan mempesiapkan jalan alternatif Maredan-Lubuk Dalam," sambung Bupati. Untuk mewujudkan hal itu, Bupati meminta kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Supaya, pembangunan berjalan dengan lancar.
 
Selain akan memperhatikan jalan Simpang Minas-Kandis, Bupati juga akan meningkatkan pembangunan di Kecamatan Minas seperti sarana ibadah, Mesjid Agung, Puskesmas dan Terminal.
 
Kegiatan Safari Jumat ini, menurut Bupati sengaja diagendakan. Supaya dirinya bisa melihat langsung kemajuan pembangunan di tengah-tengah masyarakat. "Mari kita jadikan momen ini untuk silaturahmi," ajak Bupati.(rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]