Mukernas PPP Bahas Sembilan Nama Capres

 Mukernas PPP Bahas Sembilan Nama Capres
Jakarta-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengantongi sembilan nama kandidat capres untuk dibahas dalam forum rapat kerja nasional (rakernas).
"Ada sembilan capres PPP," kata Sekretaris Majelis Pakar PPP, Achmad Yani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/2).
 
Yani mengatakan sembilan capres PPP berasal dari internal dan eksternal partai. PPP berharap sembilan capres mereka bisa memberi alternatif kepada masyarakat dalam menentukan calon pemimpin nasional 2014.
"Capres kami Pak SDA, Jusuf Kalla, Mahfud MD, Jimmly Ashidiqie, Rhoma Irama, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Joko Widodo, Lukman Hakim Saefudin," ujarnya.
 
Musyawarah Kerja Nasional PPP pada 7-9 Februari 2014 di Bandung, Jawa Barat. PPP akan mengundang sembilan nama capres mereka ke acara rakernas.
Yani menyatakan partainya tidak berencana mengerucutkan sembilan nama itu menjadi satu. Hal ini menurut dia, merupakan upaya PPP melahirkan pemimpin berkualitas. "Parpol harus mendorong anak bangsa terbaik menjadi presiden," katanya.
 
Yani mengaku prihatin dengan sejumlah nama capres yang bermunculan di lembaga survei. Menurutnya persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan hanya dengan elektabilitas survei. "Jangan hanya seolah-olah yang menang survei bisa menyelesaikan masalah bangsa," ujarnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index