Pemilu 2014, Akbar Tanjung Dukung Konvensi Rakyat

 Pemilu 2014, Akbar Tanjung Dukung Konvensi Rakyat
Konvensi Nasional yang bertujuan menghadirkan calon-calon pemimpin melalui proses seleksi yang terbuka dan demokratis perlu ditradisikan dan dilembagakan.
 
Melalui mekanisme konvensi diharapkan calon pemimpin yang terpilih memiliki kualifikasi terbaik, karena masyarakat telah mengetahui rekam jejak, pengalaman dan kemampuan kepemimpinannya.
 
“Penyelenggaraan Konvensi Rakyat ini merupakan bentuk tanggung jawab moral dan partisipasi nyata dalam proses mempersiapkan pemimpin bangsa,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, kemarin.
 
Debat Capres Konvensi Rakyat yang akan diselenggarakan di Balikpapan pada Minggu 9 Februari 2014 sedianya akan menghadirkan Akbar Tanjung sebagai menjadi panelis.  
 
Akbar yang merupakan tokoh senior HMI sangat mengapresiasi Konvensi Rakyat yang digagas KH Salahuddin Wahid dan para tokoh masyarakat ini. Pendidikan politik melalui Konvensi Rakyat dinilainya dapat meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.
 
Akbar mengakui, dalam sebuah sistem politik yang terbuka dan demokratis, upaya untuk mencari calon-calon pemimpin bangsa tentu saja tidak semata-mata menjadi tanggung jawab partai politik. Baginya, kewajiban itu merupakan tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa.
 
Sementara itu, Sekretaris Komite, Rommy Fibri, mengapresiasi dukungan Akbar Tanjung dengan menjadi Panelis dalam Debat Publik di Balikpapan. Menurutnya, kehadiran Akbar Tanjung nanti mengindikasikan bahwa partai-partai politik mesti bersinergi dengan Konvensi Rakyat untuk memilih pemimpin yang benar-benar dikehendaki rakyat. “Sebagai salah satu Bapak Bangsa, Bang Akbar benar-benar bisa menyerap aspirasi masyarakat dan memahami apa yang menjadi tujuan Konvensi Rakyat,” kata Rommy.
 
Lebih jauh Rommy Fibri menjelaskan, Konvensi Rakyat hadir untuk mengajak masyarakat Indonesia berpartisipasi aktif memilih pemimpin alternatif dalam pesta demokrasi 2014.
 
“Konvensi Rakyat hadir untuk mengajak masyarakat Indonesia meramaikan pemilu 2014, dengan mencoblos pemimpin yang benar-benar berkualitas, berkarakter, dan peduli nasib rakyat kecil,” ujarnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index