Gelombang Selat Malaka Buat Jalan di Pesisir Bengkalis Rusak

 Gelombang Selat Malaka Buat Jalan di Pesisir Bengkalis Rusak
Bengkalis- Abrasi akibat gelombang laut Selat Malaka, mengancam badan jalan sepanjang sekitar 50 meter menuju Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR), atau bersebelahan dengan pusat wisata Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Bengkalis.
 
Air pasang disertai angin kencang dan gelombang kuat dari Perairan Selat Malaka terus menggerus bahu jalan meskipun telah dipasang penahan dari kayu. Dikhawatirkan apabila terus dibiarkan, jalan terbuat dari beton itu akan longsor.
 
"Parah, dulu tidak seperti ini, sekarang gelombang tuh dah masuk ke jalan," ujar salah seorang warga Bengkalis Kota berkunjung di ke Pantai Indah Selatbaru, akhir pekan lalu
 
"Kami yang selalu mendatangi Pantai Selatbaru untuk berlibur, tentu cukup prihatin melihat kondisinya seperti itu. Badan jalan pun menjadi kotor karena sampah dari laut. Hendaknya abrasi badan jalan itu segera ditangani, tidak dibiarkan begitu saja. Kalau hanya dengan kayu seperti itu, tentu tidak tahan," kata warga Bengkalis lainnya Kamal, seperti dilansir riauterkini. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index