2 DPO Pencuri Kabel Chevron Masih Diburu

2 DPO Pencuri Kabel Chevron Masih Diburu

PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Rumbai Pesisir terus memburu para pelaku pencurian kabel milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI). Saat ini dua orang tersangka telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), yakni EB dan ER.

Keterlibatan kedua tersangka diketahui usai penangkapan terhadap tersangka berinisial AD (25) warga Jalan Gotong Royong Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Tersangka yang sudah lama jadi  pihak kepolisian ditangkap di Jalan Pesisir, Minggu (19/5/2013) sekitar pukul 16.30 WIB. Tanpa perlawanan, tersangka digelandang ke Mapolsek Rumbai Pesisir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, Iptu Arry Prasetyo, mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari Chevron. "Kita langsung melakukan pengintaian, setelah itu tersangka kita tangkap," ujar Irwan, Kamis (30/5/2013).

Dari hasil penyelidikan, diketahui tersangka tidak sendiri melakukan pencurian kabel. Ada dua lagi rekannya yakni EB dan ER yang masih menjadi buruan kepolisian. "Tim masih di lapangan untuk menangkap kedua pelaku," ucap Ary.

Tersangka AD yang ditemui di Mapolsek Rumbai Pesisir mengatakan, dirinya terpaksa melakukan pencurian kabel untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. "Saya menyesal, bang," ucapnya. (cr01/mtr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index