4 Februari 2014, Hasil CPNS K-2 Diumumkan

4 Februari 2014, Hasil CPNS K-2 Diumumkan
PEKANBARU - Kabar gembira dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pengumuman hasil Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori 2 (K-2) akhirnya ditetapkan pada 4 Februari 2014 mendatang.
 
Hal ini disampaikan Kepala Bagian Informasi Publik KemenPAN-RB, Suwardi, Selasa (28/1/2014). Dikatakannya, pengumuman tersebut akan digelar serentak pada 4 Februari 2014 setelah gagal merealisasikannya pada 30 Januari 2014 lalu.
 
"Akan diumumkan serentak. Mengenai mekanismenya, KemenPAN-RB akan mengirimkan hasil ke masing-masing provinsi pada 29 Januari ini, untuk kemudian bisa direalisasikan ke kabupaten/kota," terang Suwardi, dilansir GoRiau.com.
 
Artinya, hasil Tes Kompetisi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) diserahkan langsung ke masing-masing instansi. Panselnas hanya memberikan hasil TKD berupa memenuhi passing grade atau tidak memenuhi passing grade. Penetapan kelulusan menjadi kewenangan masing-masing pimpinan instansi.
 
Seperti diketahui, honorer K-2 yang ikut tes CPNS sekitar 640 ribuan. Pemerintah hanya menyediakan kuota 30 persen atau 218 ribu kursi CPNS bagi honorer K-2. Formasi terbanyak diisi oleh tenaga pendidik dan tenaga teknis. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index