RSUD Duri akan Datangkan Dua Dokter Sub Spesialis

 RSUD Duri akan Datangkan Dua Dokter Sub Spesialis
Duri-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duri bertekad tahun ini meningkatkan statusnya dari Tipe C menjadi tipe B. Guna meraih tekad tersebut, dua dokter sub spesialis siap didatangkan.
 
"Sesuai Permenkes, syarat untuk menjadi rumah sakit tipe B itu harus ada minimal dua dokter sub spesialis. Semula, kami menargetkan tambahan tiga dokter sub spesialis. Baru dua orang yang memastikan diri. Satu lagi belum. Kalau yang dua itu datang, syarat minimalnya sudah terpenuhi," ujar Direktur RSUD Duri dr Ersan Saputra, kemarin.
 
Diakui Ersan, selama ini memang RSUD Duri sudah memiliki 22 dokter spesialis. Meski jumlah itu lumayan banyak, belumlah bisa menjadi syarat peningkatan status dari tipe C ke B. Harus ada minimal dua dokter sub spesialis yang pendidikan dan spesifikasinya setingkat lebih tinggi dari dokter spesialis biasa.
 
Selain itu, pada saat ini RSUD Duri juga masih kekurangan sejumlah tenaga paramedis. Meski itu juga merupakan salah satu persyaratan utama untuk meningkatkan status dari tipe C ke tipe B, menurut Ersan, jumlah paramedis itu bisa dilengkapi secara bertahap. "Selain mempersiapkan peningkatan tipe, RSUD Duri juga tengah mempersiapkan diri untuk menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah)," jelasnya, seperti dilansir riauterkini. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index