Riau

Juni, Empat Remaja Qori Asal Bengkalis Ikut MTQ Nasional di Batam

Bengkalis-Kabupaten Bengkalis meloloskan empat qori dan qoriah terbaiknya untuk memperkuat Provinsi Riau pada MTQ tingkat Nasional di Batam Kepulauan Riau (Kepri), Juni mendatang. Semula 9 peserta asal Bengkalis mengikuti seleksi (TC) di Pekanbaru, namun kemudian diputuskan hanya 4 orang diantaranya yang terpilih.
 
Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto mengak bangga atas terpilihnya putra-putri terbaik asal Bengkalis tersebut pada ajang akbar di Batam, Juni mendatang. Arianto berharap ke empat utusan Bengkalis tersebut mampu memberikan yang terbaik untuk Riau.
 
''Alhamdulillah, dari 9 anak-anak Bengkalis yang mengikuti TC di Pekanbaru, empat diantaranya terpilih untuk mewakili Riau ajang MTQ nasional di Batam, Juni mendatang. Walau belum semuanya terpilih, tapi ini sangat membanggakan,'' ujar Arianto.
 
Diri menyatakan, ke sembilan anak-anak Bengkalis yang mengikuti TC adalah, Penti Nanda Putri (Tilawah Remaja), Yuni Kartika (1 Juz Tilawah), M Rizqi Zaky (Tafsir Bahasa Indonesia), Suhaimi (Tafsir Bahasa Inggris), Satria Efendi (Hiasan Mushaf), Muhammad Ashubli (M2IQ), Muhammad Ilham (Syarhil), Syamratul Afida (Syarhil) dan Khomariah (Syarhil).
 
''Empat anak-anak Bengkalis yang terpilih, Penti Nanda Putri untuk cabang Tilawah Remaja Putri. Suhaimi, untuk cabang Tafsir Bahasa Inggris. M Ashubli untuk cabang M2IQ serta Satria Efendi untuk cabang Khattil Quran Hiasan Mushaf,'' papar Arianto, seperti dilansir goriau.
 
Kepada ke empat anak-anak Bengkalis tersebut, Arianto berpesan agar mereka menjaga nama baik Bengkalis. “Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat diharapkan. Mudah-mudahan anak-anak kita ini mampu memberikan yang terbaik, mengharumkan nama Bengkalis dan Riau,'' harap Arianto.(rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]