Setelah Diberi Ginjal, Suami Campakkan Istrinya

 Setelah Diberi Ginjal, Suami Campakkan Istrinya
 
London-Seorang istri di Inggris yang menyelamatkan nyawa suaminya yang sekarat dengan memberi dia salah satu dari ginjalnya kini menginginkan ginjal itu kembali setelah si suami meninggalkannya.
 
Andy Lamb menderita gagal ginjal dan hanya bisa bertahan hidup dengan cara cuci darah sampai istrinya, Samantha, membujuknya untuk mengambil salah satu dari ginjalnya. Samantha (41 tahun) kehilangan lebih dari 19 kg berat badannya demi memastikan bahwa dia akan cukup sehat untuk menjalani operasi transplantasi pada Oktober 2009.
 
Pasangan itu bahkan difilmkan sebuah acara BBC yang mendokumentasikan kisah pemberian atas nama cinta itu. Namun, mereka tidak hidup bahagia selamanya. Hanya beberapa tahun setelah prosedur menyelamatkan nyawa itu, pernikahan mereka berakhir ketika Lamb meninggalkan Samantha pada Agustus 2012.
 
Samantha berkeras bahwa suaminya berselingkuh dengan temannya. Namun, Lamb menyangkal keras tuduhan itu.
 
Samantha menyatakan bahwa suaminya memindahkan barang-barangnya dari rumah mereka pada satu malam saat dia sedang tugas malam di Tesco, sebuah pasar swalayan. Lamb juga mengambil TV dan stereo, lalu menaruh kunci rumah di kotak surat tanpa memberi tahu istrinya itu. 
 
Pasangan yang berasal dari Ivybridge, Devon, Inggris, itu bertemu saat keduanya menjadi sopir sebuah perusahaan ambulans swasta dan mulai berkencan tahun 2004. Setelah sempat berpisah, karena harus tinggal berjauhan, mereka memutuskan untuk menikah tahun 2007.
 
Namun, kondisi Lamb membuat dia segera bergantung pada proses cuci darah yang melelahkan. Samantha menjelaskan, "Dia membutuhkan sebuah ginjal baru atau dia akan mati. Dia perlu cuci darah tiga kali seminggu. Saya bilang ke Andy, dia harus menjalani operasi transplantasi. Dia punya anak dari hubungan sebelumnya dan dia ingin berada di sana bersama mereka."
 
Samantha mengatakan, dia kini menyesal telah menyumbangkan ginjalnya itu kepada suaminya dan berharap bisa memiliki itu kembali, walau hanya untuk menyumbangkannya ke orang yang lebih layak. Dia mengatakan kepada Sunday People, "Saya pasti akan menjalani operasi lagi, tetapi saya tidak akan memberikan ginjal itu kepadanya. Saya benci dia. Jika saya bisa, saya akan mengambil itu kembali dan memberikannya kepada orang lain."
 
Lamb (45 tahun), yang menyangkal telah berselingkuh dengan teman istrinya, berkata, "Saya tidak pernah ingin dia mendonorkan ginjalnya karena itu berisiko besar. Tetapi, dia berkeras dan saya akan selalu berutang nyawa kepadanya."
 
Dia menambahkan, "Saya mencintainya, tetapi hubungan kami tidak berjalan lancar. Kami bertengkar dan keluarganya tidak pernah menyukai saya. Saya tidak berselingkuh dengan temannya seperti yang dia yakini. Saya hanya membantu temannya melatih anjingnya."
 
Ibu satu anak itu kini ingin bercerai dan sedang mencoba untuk melanjutkan hidupnya walau dia selalu teringat akan hal itu setiap kali melihat melihat bekas luka operasinya yang sepanjang 4 inci itu. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index