Pelantikan Gubernur Riau Diusulkan 6 Februari

 Pelantikan Gubernur Riau Diusulkan 6 Februari
PEKANBARU-Waktu prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Annas-Arsyajuliandi Rachman hingga kini belum ditetapkan. Namun berbagai spekulasi muncul terkait tanggal pelantikan pasangan kader partai Golkar ini.
 
Usulan pelantikan tanggal 6 ini muncul dalam rapat persiapan pelantikan di ruang rapat melati kantor Gubernur Riau, Kamis (23/1/2013). Rapat yang dipimpin langsung Sekdaprov Riau Zaini Ismail ini berharap agar pelantikan bisa lebih cepat dari yang diagendakan semula, yakni dari 20 februari, dimajukan ke 6 Februari.
 
"Memang tadi ada usulan agar pelantikan ini bisa lebih cepat dari yang kita agendakan sebelumnya. Semua tergantung proses penerbitan SK oleh Presiden. Semakin cepat semakin bagus," ujarnya.
 
Disinggung mengenai usulan pelantikan tanggal 6 Februari itu berasal dari Annas Maamun sendiri, Zaini tidak menampiknya. " Ya, kalau memang bisa cepat, kenapa harus lama. Semua tergantung proses," ulasnya, seperti dilansir halloriau.
 
Mengenai proses pelantikan sendiri, akan menampilkan berbagai kesenian tradisional Nusantara. Misalnya saja Kompang, Berdah, Saluang, Randai, Reog Ponorogo dan Barongsai.
 
"Jadi kita nanti memang akan menampilkan beberapa kesenian tradisional dari berbagai daerah. Ini untuk menunjukkan kalau Riau ini sangat heterogen," tukasnya. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index