Wow, Hari Ini Jokowi Balapan dengan Rossi

 Wow, Hari Ini Jokowi Balapan dengan Rossi
JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal mengayuh sepeda bareng dengan pembalap Moto GP Valentino Rossi besok pagi, Jumat (17/1). Mereka akan bersepeda dari rumah dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. 
 
"Ya dengan Rossi. Nanti balapan, dia pakai motor saya pakai sepeda," canda mantan wali kota Solo tersebut saat akan meninggalkan Balai Kota, Kamis  (16/1) sore. 
 
Jokowi mengatakan, Rossi sendiri yang meminta agar diizinkan bersepeda bersamanya. Sebab, menurut Jokowi, pembalap asal Italia itu sudah tahu kebiasaannya bersepeda tiap Jumat pagi. "Dia pas ke sini tahu setiap Jumat saya sepeda, lalu pingin ikut. Sudah gitu saja," jelas dia.
 
Menurut suami dari Iriana tersebut, dia tidak melakukan persiapan khusus untuk kegiatan besok. Jokowi juga enggan menyebut rute mana yang akan ditempuh saat bersepeda besok.
Dia sendiri mengaku bukan fans Rossi. Bahkan, Jokowi mengatakan ia tidak pernah menonton pertandingan balap Moto GP.
 
Sejak tiga bulan terakhir, Jokowi rutin bersepeda ke kantor bersama dengan komunitas Bike to Work. Banyak tokoh yang pernah ikut bersepeda bareng Jokowi, di antaranya Duta Besar Norwegia Stig Traavik dan Duta Besar Denmark Martin Hermann. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index