Ani Yudhoyono: Saya Tak Pernah Campuri Urusan Kabinet

 Ani Yudhoyono: Saya Tak Pernah Campuri Urusan Kabinet
Jakarta-Ibu Negara Ani Yudhoyono menggelar rapat paripurna Serikat Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/1/2014). Rapat SIKIB digelar bersamaan dengan rapat kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden.
 
“Jadi ibu-ibu sekalian, yang saya hadiri rapat paripurna SIKIB, bukan sidang kabinet,” kata Ani saat membuka rapat paripurna SIKIB tersebut.
 
Rapat itu dihadiri sejumlah istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Kepada hadirin, Ani Yudhoyono mengatakan tidak pernah hadir dalam rapat-rapat kabinet yang dipimpin Presiden. Ia menegaskan tidak pernah mencampuri urusan kabinet.
 
“Kabinet sendiri yang membentuk Bapak Presiden dan yang tanggung jawab adalah Bapak Presiden. Saya tidak ikut-ikutan dalam masalah itu,” katanya.
 
Secara terpisah, Presiden Yudhoyono memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden. Rapat kabinet paripurna ini akan membahas tiga hal, yakni pengelolaan ekonomi, persiapan Pemilihan Umum 2014, dan penanganan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index