Asik, Chechnya Hadiahi Orangtua yang Beri Nama Bayinya Muhammad

 Asik, Chechnya Hadiahi Orangtua yang Beri Nama Bayinya Muhammad
Moskwa-Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadirov, mengatakan bahwa organisasi amal yang dikelola ibunya menjanjikan uang 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta untuk pasangan suami istri negeri itu. Demikian kantor berita RIA Novosti mengabarkan, Selasa (14/1/2014).
 
Uang tersebut hanya akan diberikan jika pasangan suami istri itu memiliki bayi laki-laki yang dilahirkan tepat pada hari Maulid Nabi dan diberi nama Muhammad.
 
Selain itu, uang dalam jumlah yang sama juga akan diberikan untuk bayi perempuan yang diberi nama salah satu istri Nabi Muhammad atau salah satu nama sahabat beliau.
 
Ide ini datang dari ibunda Kadyrov, Aimani Kadyrova, yang secara pribadi menyokong sebuah organisasi amal. Demikian disampaikan Kadyrov dalam akun Instagramnya.
 
Namun, Kadyrov tidak mengatakan apakah anak-anak di luar Chechnya juga berhak mendapatkan hadiah uang ini.
 
Perekonomian kawasan, yang dulu bergolak dan kini berada dalam kendali Kadyrov, sangat bergantung pada subsidi yang dikucurkan Moskwa.
 
Pemerintah Chechnya sebelumnya pernah dituding menyalahgunakan uang subsidi itu untuk membiayai berbagai proyek "mercusuar" mahal, seperti membangun masjid terbesar Rusia di ibu kota Grozny.
 
Beberapa kali pemerintah negeri itu bahkan menggelar sejumlah selebrasi mahal dengan melibatkan para pesohor, seperti Vanessa May, Jean-Claude van Damme, dan Hillary Swank. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index