Takaran Pas Jus Buah untuk Anak

 Takaran Pas Jus Buah untuk Anak
Anak-anak perlu mongonsumsi buah-buahan untuk tumbuh kembangnya. Beberapa jenis jus buah dapat menjadi alternatif dari pola makan sehat anak Anda.
 
Sebuh penelitian terbaru menegaskan bahwa meminum jus 100% buah dalam jumlah sedang tidak memengaruhi berat badan anak. Namun, terlalu banyak jus buah dapat menyebabkan peningkatan berat badan, karena jus buah mengandung kalori, sama seperti makanan atau minuman lain .
 
Sebaiknya pilih jus yang terbuat dari 100 % buah, bukan jus yang diberi tambahan pemanis. Mungkin jus 100% buah dan minuman buah yang diberi pemanis memiliki jumlah yang sama dalam kalori, namun anak Anda akan mendapatkan lebih banyak vitamin dan nutrisi dari jus 100% buah.
 
Sajikan jus untuk buah hati Anda dalam cangkir, jangan di botol, ini bertujuan untuk menghindari kerusakan gigi. Selain itu, memberikan jus buah kepada anak harus disertai dengan camilan atau makanan lainnya, agar anak Anda tidak hanya minum jus sepanjang hari. Jangan sampai anak Anda meminum terlau banyak jus. 
 
Untuk itu, pastikan bahwa anak Anda tidak minum terlalu banyak jus dengan mengikuti batasan yang ditetapkan oleh American Academy of Pediatrics dan American Heart Association berikut, seperti dilansir dari Mayo Clinic.
 
•0 - 6 bulan         : Tidak ada jus buah, kecuali jika digunakan untuk meringankan sembelit.
•6 bulan -  6 tahun : 4-6 ons (118-177 mililiter) per hari
•7 tahun ke atas  : 8 sampai 12 ons (237-355 mililiter) per hari
 
Sekitar 4 ons (118 mililiter) dari jus 100% buah sama dengan satu porsi buah utuh. Ajarkan anak untuk mengonsumsi buah utuh juga, karena jus kurang akan serat dan nutrisi lainnya dari pada buah utuh. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index