Indonesian Idol: Djaka Galih Ngamuk kepada Ahmad Dhani

 Indonesian Idol: Djaka Galih Ngamuk kepada Ahmad Dhani
Jakarta-Djaka Galih Surya Anggana atau Djaka Galih salah satu peserta audisi Indonesian Idol 2014 untuk audisi di Yogyakarta dari awal pertemuan pun tampaknya sudah tak senang kepada juri Ahmad Dhani karena ia tak disetujui menyanyi lagu berbahasa Jawa.
 
Namun, untunglah Raisa yang jadi juri tamu jadi penengah. Ia memberi kesempatan kepada Djaka melantunkan lagu tradisional berbahasa Jawa berjudul "Jogjakarta Pancen Istimewa".
 
Begitu juga ketika Djaka menyanyikan lagu "Sudah Cukup Sudah" milik Nirwana, belum selesai sudah di-stop Ahmad Dhani.
 
"Gak cocok buat Indonesian Idol," kata Dhani.
 
Dengan wajah kesal, peserta asal Klaten itu menimpali dengan kalimat panjang,"Ini kan Indonesian Idol ya Mas (Ahmad Dhani), saya rasa perlu ditunjukkan musisi tradisional seperti saya juga berhak untuk unjuk tampil di ajang ini. Jadi yang dicari jangan yang pasaran lah istilahnya. Ambilah dari Jogja satu seperti saya ini. Dari Medan mungkin kan banyak. Jadinya Indonesianya jauh lebih terlihat."  
 
Walau Djaka sudah terlihat muka memerah, Dhani masih bisa persuasif dengan gaya yang nyantai. Dhani beri alasan jika meloloskan Djaka, daerah di Indonesia lainnya juga akan cemburu. Djaka pun meraih "No" dari tiga juri, seperti yang ditayangkan RCTI pada Jumat 3 Januari 2014.
 
Djaka yang masih berstatus mahasiswa dan menjadi bagian abdi dalem Keraton Solo berterus terang kepada Daniel mananta jika komentar Dhani cukup pedas.
 
Saat dimintai komentarnya di depan kamera, Djaka yang memendam amarah akhirnya ia ngamuk juga dengan melampiaskan  dengan mengatakan "Pers**** dengan Ahmad Dhani" lalu menampar kamera.
 
Video Djaka yang diunggah ke YouTube oleh Indonesian Idol mendapat beragam komentar, seperti:
 
"Seng legowo to mas Jaka,,, mana spirit of javanya...??" ucap Wayan Budiarta.
 
"Maksud dan niat penyanyi sih bagus...tapi keputusan di tangan juri...lau gak lolos ya jangan ngamuk to mass..kudun(terimo ing pandum)palagi kata2nya kasar...justru pean menjatuhkan budaya pean sndri dengan berkata kasar...hadeeehhh...mahasiswa kok begini?," komentar dari Cahaya GiRa.
 
Djaka pun menganggap positif masukan dari Netizens, "Terima kasih sarannya".(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index