Lakukan Penghematan

Dana Perjalanan Dinas dan Belanja Pegawai Siak Dipangkas

 Dana Perjalanan Dinas dan Belanja Pegawai  Siak Dipangkas
SIAK-Tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten Siak melakukan penghematan anggaran bagi SKPD.  Kegiatan yang tidak prioritas, seperti perjalanan dinas dan belanja pegawai, akan dilakukan pemangkasan.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Siak, Drs Yan Prana Jaya, saat ditanya wartawan, Minggu (5/1), kemarin. "Ya, tahun 2014 ini akan dilakukan penghematan anggaran bagi dinas yang mengajukan kegiatan. Kegiatan yang tidak prioritas, akan dilakukukan pemakasanya, seperti dana perjalanan dinas dan belanja pegawai," katanya.
 
Labih lanjut Ketua Bappeda menyampaikan, namun anggaran yang berhubungan dengan masyarakat, justru akan ditingkatkan. "Kalau untuk  masyarakat, dananya akan ditingkatkan,  seperti pembangunan jalan, semenisasi dan korban bencana," paparnya.
 
Tidak hanya itu, bantukan ke masyarakat seperti bangunan Rumah Layak Huni (RLH) tetap menjadi prioritas program Kabupaten Siak di APBD Kabupaten 2014. "Pokoknya, kalau untuk kesejahtraan masyarakat, tetap kita tingkatkan, tapi kalau bintek, perjalanan dinas dan belanja pegawai, terpaksa kita pangkas," katanya.
 
Dikatakannya, kebijakan ini dilakukan untuk memberikan pemerataan bagi pembangunan di Siak. "Maka setiap usulan masyarakat desa, tidak akan pernah kita pangkas. Jika tidak mencukupi dananya, akan kita cari solusinya agar usulan masyarakat itu bisa terlaksana dengan baik," paparnya.
 
Lebih jauh Yan Prana mengatakan, pengematan anggaran ini tidak akan berpengaruh dari bantuan dana pusat. Bahkan, tahun ini DAU dan DAK Pemkab Siak meningkat. "Maka sebab itu, jika ada orang mengatakan, setiap usulan masyarakat banyak yang hilang ketika dibahas di Bappeda, itu tidak benar. Ya pasti, setiap usulan masyarakat, pasti kita utamakan dahulu, baru yang lainnya," paparnya. (fendi)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index