Balairung Sari akan Dijadikan Musium

Bupati Siak Tinjau Proyek Tahun 2013

 Bupati Siak Tinjau Proyek Tahun 2013
SIAK- Hari libur kemarin, Bupati Siak yang didamping oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Siak meninjau kegiatan proyek tahun 2013 yang berada di Istana Siak, Masjid Sultan Siak dan proyek Perehapan Balairung Sari peninggalan Sultan Siak.
 
Di sela peninjauan, Bupati Siak  Drs Syamsuar,Msi menyatakan, peninjuan proyek tahun 2013 ini dilakukan guna melihat sejauh mana progres yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor di lapangan. Selanjutnya, hasil dari lapangan tersebut, akan dievaluasi, termasuk soal administrasinya.
 
"Tujuan kita melakukan perehapan terhadap objek wisata Kabupaten Siak ini seperti Istana dan Masjid Sultan, agar peninggalan sejarah ini bisa terawat dengan baik dan terjaga," paparnya.
 
“Kita tidak akan bisa membangun apa yang telah dibangun oleh sultan. Oleh sebab itu, Pemkab Siak berupaya peninggalan sejarah tersebut terjaga dengan baik. Kelak akan menjadi bukti sejarah sepanjang masa, bahwa di Siak ini ada bekas kerajaan tersohor sejak dahulu,”ujarnya.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, Perehapan Balairung Sari yang merupakan  bekas pengadilan tinggi masa Sultan Siak tersebut, rencananya akan di jadikan sebagai musium. "Musium tersebut nantinya akan dikelola oleh Dispebud Kabupaten Siak, dan semua barang barang yang akan dimasukan dalam musium tersebut sudah disiapkan," paparnya. (fendi)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index