TA 2013, 630 Tiang Listrik di Meranti Sudah Berdiri

 TA 2013, 630 Tiang Listrik di Meranti Sudah Berdiri
SELATPANJANG - Program listrik masuk Desa yang dilaksanakan Pemkab Kepulauan Meranti melalui Dinas Pertambangan dan Energi Tahun 2013 lalu, tidak hanya berupa bantuan pengadaan Genset pembangkit listrik, disamping itu Pemkab juga membantu pengadaan jaringan dengan menegakkan 630 tiang listrik di 12 Desa.
 
“Total keseluruhan tiang listrik yang dibantu Pemkab Kepulauan Meranti adalah sebanyak 630 tiang. Masing-masing desa mendapatkan pembangunan 56 tiang listrik, kecuali Desa Tanjungsamak mendapatkan pemasangan 70 tiang listrik,” ungkap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kepulauan Meranti, H Herman SE MT, kemarin.
 
Dijelaskannya, dengan pemasangan 56 tiang listrik di 11 Desa bisa menjangkau rumah penduduk sejauh 2,5 kilometer. Sedangkan pemasangan 70 tiang listrik di Desa Tanjungsamak dapat menjangkau rumah penduduk sejauh 3,5 kilometer hingga masuk wilayah Desa Teluksamak, Kecamatan Rangsang.
 
Herman menerangkan, bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) itu bertujuan untuk mendukung program listrik masuk desa yang belum terjangkau oleh jaringan listrik PLN.
 
“Bukan hanya tiang listrik saja, Distamben juga sudah mengadakan kabel yang akan menarik jaringan listrik, sehingga bisa lebih dekat ke rumah-rumah warga,” ujarnya.
 
11 Desa yang mendapat bantuan Genset lengkap dengan fasilitas jaringan listrik itu adalah, Desa Kuala Merbau, Desa Centai, Desa Renak Dungun, Desa Baran Melintang, Desa Tebun, Desa Penyagun, Desa Bungur, Desa Telesung, Desa Kepau Baru, Desa Sungai Tohor Barat dan Desa Tanjung Sari. Sedangkan Desa Tanjungsamak hanya mendapatkan bantuan jaringan listrik, karena sebenlumnya sudah memiliki mesin pembangkit listrik. (sas/rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index